Jumat, 11 Mei 2012

SWOT

.Gambaran cita2 ku...
.Selama ini tak pernah terbayang di benak ku tuk menjadi sesosok tenaga kesehatan yang mengabdi di masyarakat dengan pakaian putih2 ...,
.tapi nasib berkata lain...,
.dan saya menikmati ini semua...
.hal yang tak pernah terlintas kini ku lalui dengan perasaan senang, khawatir dan harapan...
.karena menurut saya ini pekerjaan yang mulia...,
.BIDAN
.ea itulah yang saat ini damba..,
.menjadi seorang BIDAN yang profesional...
.walau terkadang perasaan takut akan kegagalan itu muncul saya tetap optimius saya PASTI BISA...,

.tapi...,
.tak semudah itu saya bisa mendapat kan itu...,
.banyak yang harus saya lalui dan kendala yang saya hadapi...,

.saya akan mulai menjabarkan karakter, hambatan, peluang dan ancaman saya untuk mendapatkan sesuatu keinginan ....

.SWOT

.S : kelebihan saya
      saya tipe orang condong berkarakter Sanguinis, Optimis, Cerewet, Supel, PD.an,bisa terlihat tegar walau hati n pikiran lagi kacau, dan Otak saya gagk O2n.2 amat ce...,
meski pas2.an dan gak di atas rata2 tapi lumayan lah hehehe,

.W : kekurangan saya
       kata orang saya ini Hiper Aktif hehehe, kalau saya pribadi..., saya merasa saya ini egois, terkadang kalau sudah krisis motivasi dari orang2 terdekat jika dapat masalah bisa down..., tapi cepet pulih jika da motivasi2 baru, gampang berubah sikap n mood,...
.dan masalah yang paling lumayan adalah...,
pendidika kesehatan itu gak cuma butuh biaya 1000 tw 2000 tapi berjuta2...,
sedang kan saya hanya berasal dari keluarga yang sederhana ya..., lumayan lah meski gak kaya2 banget..., saya tetap bisa bersyukur...,
tapi saya adalah putri pertma dari 3 orang bersaudara, adik saya msih SMK sama SD..., jadi saya terkadang merasa takut dengan kegagalan,kasihan orang tua yang sudah bersusah payah membiayai saya...

.O : peluang
      saya seorang wanita...,
dan nantinya saya pasti punya keluarga, jika nantinya saya dilarang bekerja keluar sama suami saya kan nantinya saya bisa buka praktek di rumah...,
bidan bukan hanya bisa sebagai tenaga pelayanan kesehatan saja, tapi bidan bisa berpartisipasi di dalam organisasi dan pendidikan...,

.T : ancaman
     semakin tahun lulusan tenaga kesehatan khususnya BIDAN semakin banyak, dan otomatis peluang pekerjaan pun akan semakin sempit dan persaingan makin ketat, jadi kita harus pandai2 dalam memberikan mutu pelayanan bagi masyarakt, dan menambah pengetahuan dan pengalaman baik di formal maupun non formal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar